Menjadi Bagian dari Solusi Lingkungan dengan Menjadi Volunteer Panda Mobile | WWF Indonesia

Menjadi Bagian dari Solusi Lingkungan dengan Menjadi Volunteer Panda Mobile



Posted on 03 August 2017   |  
Volunteer Panda Mobile.
Volunteer Panda Mobile.
© WWF-Indonesia
Oleh: Sani Firmansyah (Supporter Center Officer)
 
Kata volunteer atau sukarelawan pastinya sudah akrab di telinga sebagian besar orang, terutama bagi mereka yang gemar berorganisasi. Tapi, bagi sebagian lainnya, kata ini mungkin masih asing. Biasanya, volunteer berkontribusi untuk organisasi. Bantuan dari volunteer dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti masalah kemanusiaan, bencana alam, dan lingkungan. Peran volunteer sangatlah besar dalam mendukung pergerakan secara aktif. Volunteer menawarkan dirinya untuk terlibat langsung dalam suatu pergerakan sosial. Hebatnya, karena dilakukan secara sukarela, mereka tidak mengharapkan kompensasi. Meski para volunteer ini tidak mendapatkan bayaran secara materiil, namun ada banyak hal yang didapat. Selain mendapatkan pengetahuan baru, volunteer juga dapat lebih mengenal organisasi, ditambah lagi membangun networking yang lebih luas.
 
[Baca juga: Andra, Cinta Sebagai Volunteer Panda Mobile]
 
Demikian halnya dengan volunteer di Panda Mobile WWF-Indonesia. Mereka menjadi salah satu garda terdepan dalam penyampaian informasi dan edukasi mengenai upaya konservasi yang dilakukan oleh WWF-Indonesia. Karena memiliki latar belakang yang berbeda-beda, para volunteer ini terlebih dulu mendapatkan pembekalan informasi berupa pengenalan mengenai organisasi WWF-Indonesia serta isu lingkungan yang sedang berkembang saat ini.
 
“Jadi volunteer syaratnya mudah banget, yaitu ikhlas dan senang saat berkegiatan. Lalu berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyukseskan setiap kegiatan yang dijalani,” tutur Mellisa Yuki, mahasiswa Universitas Prasetya Mulya yang baru bergabung menjadi volunteer Panda Mobile.
 
[Baca juga: Pengalaman Menjadi Volunteer Panda Mobile di Ujung Barat Pulau Jawa]
 
Anda yang dinamis, kreatif, serta ingin menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan juga dapat bergabung menjadi volunteer Panda Mobile WWF-Indonesia untuk menyampaikan pesan konservasi di sekitar Jabodetabek.
 

Comments

blog comments powered by Disqus