Earth Hour Indonesia | WWF Indonesia


Earh Hour Indonesia 
	© Earth Hour Indonesia
DARI AKSI MASSA SAMPAI LINI MASA, EARTH HOUR MEMBERIKAN HARAPAN BAGI PERUBAHAN IKLIM
Earth Hour dan WWF mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk terus menjadi bagian dari momentum global untuk membantu melawan perubahan iklim. Earth Hour 2016 akan dirayakan pada Sabtu, 19 Maret 20:30-21:30 waktu setempat.
 
Tahun lalu tercatat sebagai tahun terpanas sepanjang sejarah, tahun lalu juga terjadi dimana beberapa negara sepakat untuk bekerja melawan perubahan iklim pada pertemuan bersejarah di Paris (COP21). Bersama dalam melakukan aksi melawan perubahan iklim, Earth Hour 2016 adalah saatnya kita untuk menunjukkan perubahan nyata melalui gerakan untuk iklim dan membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik bagi planet kita dan generasi mendatang.
 
Gerakan melawan perubahan iklim hari ini akan memutuskan akan seperti apa hari esok.  Earth Hour mengajak setiap individu untuk menjadi bagian pembuatan sejarah melawan perubahan iklim, baik melalui acara sosial, kampanye interaktif dan melalui sosial media.
 
Selain itu, Borobudur dan Prambanan didaulat sebagai landmark yang paling ikonik di Indonesia juga dipersiapkan untuk mematikan lampu selama Earth Hour, Sobat juga diajak untuk melakukan aksi dalam melakukan gerakan melawan perubahan iklim melalui akun media sosial. Mulai dari menyebarkan kesadaran iklim melalui Facebook dan melalui http://www.changeclimatechange.org/id_ID/ dengan menambahkan atau membuat Earth Hour filter dalam foto profil facebook atau twitter, Sobat juga bisa menunjukan kepada teman bahwa kepedulian terhadap bumi dapat dimulai dari masing-masing individu.
 
Sosial media tidak mengenal batas begitupun dengan perubahan iklim. Langkah sederhana pada sosial media adalah langkah yang kuat dalam berpendapat sehingga bisa mendapatkan perhatian teman-teman dan beberapa komunitas untuk menjadi bagian dari gerakan melawan perubahan iklim yang kita butuhkan untuk masalah global ini.
 
	© WWF/Roni Sambiangga
Earth Hour 2010
© WWF/Roni Sambiangga
  
	© WWF-Indonesia/Hermanto Wardi
© WWF-Indonesia/Hermanto Wardi

Video - Masa Depan Dimulai Hari Ini