Fundraiser | WWF Indonesia

Fundraiser



Fundraiser merupakan salah satu garda terdepan upaya konservasi. Mereka berhubungan langsung dengan publik dan bertugas menyampaikan isu-isu pelestarian alam dan konservasi serta gaya hidup hijau, sekaligus menggalang dukungan dalam bentuk donasi individual. Demikian krusial peran mereka dalam keberlangsungan kerja-kerja konservasi yang dikerjakan oleh WWF-Indonesia, sehingga seorang fundraiser layak menyandang gelar pejuang konservasi.

Bagi WWF-Indonesia, dukungan dari donatur individu, perusahaan, yayasan, maupun media dalam bentuk yang tidak terbatas menjadi sebuah bentuk kontribusi nyata pada perlindungan alam dan pola-pola pembangunan yang berkelanjutan. WWF-Indonesia memberi kesempatan kepada masyarakat dan perusahaan untuk mendukung WWF agar dapat terus bekerja dan berdedikasi pada kerja-kerja konservasi serta pembangunan kesadaran publik di seluruh Indonesia guna mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan di mana manusia hidup dalam harmoni dengan alam.

Dalam waktu lima dekade WWF-Indonesia telah berkembang menjadi sebuah organisasi terpercaya; merupakan bagian dari masyarakat sipil Indonesia yang bekerja secara intensif dengan publik dan lembaga swadaya masyarakat lainnya (Community Social Organisation/Community-Based Organisation) sekaligus kritis serta konstruktif dalam memberikan solusi terhadap masalah lingkungan di Indonesia. Sejak 2006 WWF-Indonesia membangun kanal kontribusi donasi melalui program “Direct Debit Donor” (DDDP) yang telah merekrut sebanyak 45.000 orang di seluruh Indonesia, dengan donatur aktif sejumlah 15.000 orang.

Fundraiser bekerja di tempat-tempat publik beraktivitas yang berpotensi menjadi lokasi untuk mengajak setiap individu untuk berdonasi dan menjadi Supporter WWF, di antaranya pusat perbelanjaan (mall), taman kota, Jembatan Penyeberangan Umun (JPU), halte bus, kampus/sekolahan, kegiatan pameran, area perkantoran, kawasan sekitar “Car Free Day”, serta perumahan. Dalam kesempatan tersebut seorang fundraiser dapat pula melakukan sosialisasi/edukasi kepada masyarakat luas dalam upaya penyadartahuan tentang pentingnya bergaya hidup hijau untuk penyelamatan lingkungan.

WWF-Indonesia saat ini sedang membentuk tim in-house “Face-to-Face Marketing” (F2F Marketing) di berbagai wilayah di Indonesia bahkan hingga di Asia-Pasifik dengan harapan nilai penggalangan dana melalui program DDDP akan semakin meningkat. Selain itu WWF-Indonesia juga bermitra dengan institusi profesional yang memiliki spesialisasi sebagai organisasi “fundraising” dalam kegiatan penggalangan dana yang dapat memberikan peluang lebih besar dalam mengembangkan program-program konservasi di seluruh Indonesia.

Fundraiser WWF-Indonesia adalah individu-individu dinamis dengan semangat kerja konservasi yang selalu ramah menyapa dengan senyuman ketika bertemu setiap calon donatur/Supporter. Pada hakikatnya mereka merupakan potret WWF-Indonesia yang senantiasa bijak memandang dan memperlakukan keanekaragaman hayati dan alam semesta.

Jika Anda terpanggil menjadi bagian dari garda terdepan kerja konservasi WWF Indonesia, kami membuka kesempatan untuk bergabung sebagai seorang Fundraiser WWF-Indonesia. Klik APPLY NOW, atau kirim berkas lamaran dan CV Anda ke Face2Face@wwf.or.id

Fundraiser WWF 
	© WWF-Indonesia
Fundraiser WWF
© WWF-Indonesia