Nina Tamam & Erikar Lebang (Penyanyi & Penulis Buku Kesehatan Praktis) | WWF Indonesia

Nina Tamam & Erikar Lebang (Penyanyi & Penulis Buku Kesehatan Praktis)



Posted on 31 May 2013   |  
©

Perempuan yang memiliki kualitas vokal luar biasa ini tidak percaya bahwa sirip hiu memiliki khasiat untuk kesehatan. Menurut Nina Tamam, penelitian untuk hal itu belum pernah ada, bahkan terdengar sebagai sebuah mitos dari pada fakta. Suami Nina Tamam, Erikar Lebang, yang merupakan praktisi kesehatan, juga menampik mitos serupa. Erikar bahkan mengungkapkan fakta bahwa pengolahan sirip hiu menggunakan H2O2 (hidrogen peroksida) untuk membuat sirip hiu lebih putih dan bersih. Padahal senyawa kimia tersebut dapat mengakibatkan tumbuhnya radikal bebas dalam tubuh yang akhirnya berbahaya buat kita sendiri.

Pasangan yang menikah pada tahun 2002 bahkan menegaskan “Mendingan makan sayur!” dengan kompak. Penelitian para ahli juga mengungkapkan bahwa 1 dari 3 sampel hiu yang diteliti terbukti mengandung logam berat seperti merkuri melebihi ambang batas.

Ikuti linimasa twitter Nina Tamam di @Nina_Tamam, Erikar Lebang di @ErikarLebang, serta WWF-Indonesia di @WWF_ID yang menyuarakan “Save Our Sharks” dengan hashtag #SOSharks. Jangan lupa isi petisi di www.change.org/sosharks serta bantu sebarkan.
 


Comments

blog comments powered by Disqus