#Connect2Earth dengan Berlari dan Bersepeda pada Perayaan Earth Hour 2018 | WWF Indonesia

#Connect2Earth dengan Berlari dan Bersepeda pada Perayaan Earth Hour 2018



Posted on 14 March 2018   |  
Earth Hour Night Run & Cycle 2018
Earth Hour Night Run & Cycle 2018
© WWF-Indonesia
Oleh: Natalia Trita Agnika
 
Earth Hour Night Run and Cycle 2018
 
Gaung perayaan Earth Hour kembali mulai terdengar. Earth Hour yang awalnya hanya merupakan momen mematikan lampu selama selama satu jam telah bertransformasi menjadi gerakan publik (individu, kelompok, korporasi) untuk bisa melakukan apa saja demi menyelamatkan Bumi. Tahun ini, Earth Hour 2018 akan dirayakan pada Sabtu, 24 Maret 2018 dengan mengusung tema #Connect2Earth. Tema tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran publik supaya terhubung kembali dengan Bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup lainnya.
 
Hubungan kita dengan Bumi dan alam merupakan sebuah hubungan yang tak terbantahkan. Apa yang terjadi pada Bumi merupakan hasil dari apa yang dilakukan oleh manusia yang hidup di dalamnya. Kita pun turut bertanggung jawab pada jumlah keanekaragaman hayati yang terus menerus berkurang. Salah satu penyebabnya adalah perdagangan ilegal satwa liar. Dengan #Connect2Earth, kita diajak untuk terlibat sebagai corong dalam menyuarakan hubungan kita terhadap Bumi, rumah kita bersama.
 
Selain mematikan lampu selama satu jam, salah satu aksi nyata yang dapat kita lakukan dalam Earth Hour tahun ini, adalah dengan berlari, berjalan, atau bersepeda melalui event Earth Hour Night Run and Cycle 2018 hasil kolaborasi antara Virtual Run Indonesia dan WWF-Indonesia. Anda dapat memilih salah satu aktivitas tersebut dan melakukannya di mana saja secara pribadi atau berkelompok selama minimal 60 menit pada rentang waktu yang dapat dipilih (antara 23-25 Maret 2018). Khusus pada 24 Maret 2018, WWF mengajak Anda untuk berlari atau bersepeda bersama kelompok atau komunitas lari Anda pada perayaan Earth Hour, tepat ketika switch off dilaksanakan, yakni pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Ikuti terus media sosial WWF dan Earth Hour Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru.
 
Registrasi dapat dilakukan di virtualrun.id dengan biaya pendaftaran sebesar Rp250.000,-. Setelah itu, peserta wajib berlari, berjalan, atau bersepeda selama minimal 60 menit yang bisa dilaksanakan dalam satu kali. Gunakanlah aplikasi lari yang ada di smartphone dengan fasilitas GPS selalu aktif. Hasil perekaman dari aplikasi tersebut yang akan disubmit ke virtualrun.id.  Batas waktu submit hasil perekaman adalah 25 Maret 2018 pukul 23.00 WIB.
 
Anda yang berhasil menyelesaikan minimal 60 menit pada durasi waktu tersebut dan telah melaporkan hasilnya ke vitualrun.id akan mendapatkan jersey glow in the dark, medali finisher Virtual Run, undian lucky draw,dan e-certificate yang akan dikirimkan setelah semua proses verifikasi selesai. Seluruh keuntungan dari kegiatan lari ini akan didonasikan kepada WWF-Indonesia untuk upaya konservasi alam. Anda juga dapat menambahkan jumlah donasi pada laman registrasi.
 
Selain berdonasi demi alam yang lestari, berlari atau bersepeda di event Earth Hour Night Run and Cycle 2018  juga merupakan salah satu wujud gaya hidup sehat yang mendukung gaya hidup ramah lingkungan.
 
Let’s join this Earth Hour and connect to Earth!
 
Earth Hour Night Run and Cycle 2018
Earth Hour Night Run & Cycle 2018
Earth Hour Night Run & Cycle 2018
© WWF-Indonesia Enlarge
Earth Hour Night Run & Cycle 2018
Earth Hour Night Run & Cycle 2018
© WWF-Indonesia Enlarge

Comments

blog comments powered by Disqus