Marine Buddies Surabaya Challenge kamu di SUCF 2018 | WWF Indonesia

Marine Buddies Surabaya Challenge kamu di SUCF 2018



Posted on 16 May 2018   |  
Aktivitas bersama Komunitas Marine Buddies Surabaya
© Komunitas Marine Buddies Surabaya
Oleh: Dian O. Savitri (Komunitas Marine Buddies Surabaya)

Surabaya Urban Culture Festival 2018 (SUCF 2018) yang diadakan oleh Suara Surabaya di Jalan Tunjungan Surabaya pada tanggal 28 April kemarin merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Surabaya ke 725. Dengan tema “Tunjungan Now” Komunitas Marine Buddies Surabaya ikut serta dalam aksi Kolaborace SUCF 2018.

Apa sih Kolaborace itu, buddies? Kolaborace adalah kegiatan yang dilakukan berbagai komunitas di Surabaya dengan menantang peserta yang hadir untuk menyelesaikan race penuh lika-liku di SUCF 2018. Peserta Kolaborace juga harus menyelesaikan misi di setiap booth yang tersedia. Adrenalin peserta akan dipacu saat menerjang kerumunan pengunjung yang malam mingguan di Jalan Tunjungan. Misi yang diberikan setiap komunitas pun berbeda, tim siapa yang paling cepat akan mendapatkan tiket Jazz Traffic Festival. Untuk menemukan booth komunitas, peserta harus mengikuti arahan dari radio terlebih dahulu. Jadi, dari situ lah terdapat clue atau petunjuk peserta untuk menemukan booth komunitas diantara kerumunan pengunjung SUCF 2018. Menarik bukan, buddies?

Kala itu, hari masih sore sekitar jam 15.00 anggota Marine Buddies menyiapkan berbagai kelengkapan untuk open booth. Meskipun masih sore, warga yang datang untuk mlaku-mlaku (jalan-jalan) di Tunjungan cukup banyak. Ternyata open booth Marine Buddies cukup menarik perhatian warga yang datang ke SUCF 2018, loh! Bersama dengan Garda Pangan, Kampung Dolanan, Good News From Indonesia, Mradio, She Radio, Kolaborasik, Komunitas Marine Buddies ikut meramaikan SUCF 2018 yang dimana rangkaian acaranya sangat menarik, ada stage perform, kuliner kekinian hingga fashion show.

Bagian paling seru, kami juga memberikan challenge kepada peserta untuk dance baby shark dududuududu. Setelah menari kami memberikan nilai dengan menempelkan stiker Marine Buddies Surabaya sebagai tanda bahwa peserta sudah mampir dan menyeleseikan challange di booth Marine Buddies Surabaya. Menarik kan, Buddies?

Kami tidak lupa untuk menginformasikan tentang komunitas Marine Buddies Surabaya, kondisi laut saat ini melalui kampanye #SOSharks. Keberadaan hiu semakin lama menurun dan sangat disayangkan masih banyak yang belum tahu pentingnya hiu untuk kehidupan laut kita. Padahal hiu merupakan apex predator tertinggi dari rantai makanan. Bayangkan jika hiu tidak ada, maka kehidupan ekosistem laut pun akan menjadi timpang. Juga banyaknya sampah plastik yang kita gunakan berdampak pada bertambahnya volume plastik di lautan menjadikan ekosistem laut pun semakin buruk dan tercemar. Jika sudah terjadi seperti ini, kita juga Buddies yang akan terkena imbasnya. Maka dari itu yuk kurangi sampah plastik dengan membawa botol minuman sendiri, membawa bekal atau reusable bag saat berbelanja agar lingkungan kita semakin bersih serta jadilah Teman Taman Laut  dengan mengunduh aplikasi Marine Buddies!

Aktivitas bersama Komunitas Marine Buddies Surabaya
© Komunitas Marine Buddies Surabaya Enlarge
© Komunitas Marine Buddies Surabaya Enlarge

Comments

blog comments powered by Disqus