[SURAT TERBUKA] Ucapan Terima Kasih kepada Change.org dan Pembuat Petisi | WWF Indonesia

[SURAT TERBUKA] Ucapan Terima Kasih kepada Change.org dan Pembuat Petisi



Posted on 07 August 2018   |  
Komodo Dragon, Komodo National Park
© © Michel Terrettaz /WWF
WWF Indonesia mengapresiasi tindakan cepat Change.org dan pembuat petisi ‘Stop Tipu Daya atas nama Konservasi’ dalam melakukan revisi dan perbaikan petisi, sehingga petisi tersebut tepat sasaran, yaitu kepada pihak yang memiliki otoritas dan dapat melakukan perubahan.

Sejak sekitar pukul 19:20 WIB tanggal 6 Agustus 2018, dukungan publik untuk tidak melakukan pembangunan dan perubahan fungsi kawasan konservasi Taman Nasional Komodo sudah ditujukan kepada pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Balai TN Komodo secara khusus.

Terlepas dari petisi tersebut, Balai TN Komodo telah memberikan tanggapan dengan menandatangani surat penghentian sementara pembangunan fasilitas wisata di area TN Komodo yang akan dibawa kepada Kementerian LHK untuk peninjauan ulang.

WWF sebagai organisasi konservasi dengan lebih dari 55 tahun pengalaman bekerja di Indonesia, akan tetap memprioritaskan pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan, agar manusia tetap terus hidup secara harmonis dengan alam. Ada pun fokus program WWF di TN Komodo adalah dukungan untuk pengelolaan kawasan konservasi laut, perikanan berkelanjutan dan pariwisata yang bertanggung jawab.  WWF juga percaya lestarinya ekosistem darat berdampak pada kondisi ekosistem laut, oleh karenanya sinergi semua pemangku kepentingan sangat diperlukan.


Jakarta, 7 Agustus 2018


Elis Nurhayati
Direktur Komunikasi, WWF-Indonesia
 

Comments

blog comments powered by Disqus