Makin Mudah Berdonasi Melalui Dompet Elektronik | WWF Indonesia

Makin Mudah Berdonasi Melalui Dompet Elektronik



Posted on 01 November 2018   |  
QR Code donasi melalui OVO
QR Code donasi melalui OVO
© OVO
Oleh: Natalia Trita Agnika
 
Setelah sebelumnya WWF-Indonesia bekerja sama dengan GO-PAY dalam program donasi non tunai melalui QR Code, kini cara berdonasi melalui dompet elektronik makin dimudahkan dengan adanya QR Code donasi melalui OVO.

Kemudahan berdonasi untuk konservasi ini menjawab berbagai kesulitan ketika akan berdonasi, misalnya tidak membawa uang tunai, tidak membawa kartu debit atau kredit, atau tidak ada pilihan nominal donasi sesuai yang diinginkan.

Untuk bisa melakukan donasi ke WWF-Indonesia, pemilik akun OVO harus memiliki saldo di dompet elektronik tersebut terlebih dahulu. Dengan berdonasi melalui platform ini, masyarakat dapat mendukung upaya konservasi dengan nominal berapa pun, minimal Rp1.000,-. Caranya pun sangat mudah. Selain melalui aplikasi OVO, donasi ini juga dapat dilakukan melalui aplikasi lain yang menggunakan OVO sebagai salah satu alat pembayarannya, misalnya Grab.

Pengguna dompet elektronik OVO harus membuka aplikasi OVO terlebih dahulu kemudian memilih menu “Scan”. Selanjutnya pindai QR-Code WWF-Indonesia. Masukkan nominal donasi dan konfirmasi donasi. Terakhir, klik “Bayar” dan donasi Anda sudah terbayarkan.

QR Code OVO untuk donasi WWF-Indonesia dapat ditemui di sosial media WWF-Indonesia, website wwf.id, truk Panda Mobile, beberapa lokasi event WWF-Indonesia, dan di kantor WWF-Indonesia.

Donasi tersebut akan digunakan salah satunya untuk  menjaga kelestarian Daerah Aliran Sungai Ciliwung. Data tahun 2017 menunjukkan bahwa sekitar 300 ton sampah per hari diangkut dari Sungai Ciliwung. Sampah yang menumpuk tidak hanya di bantaran sungai saja, namun juga di badan/aliran sungai. Donasi Anda akan membantu upaya WWF dan masyarakat di 12 lokasi sekitar DAS Ciliwung dalam melakukan reforestasi, kegiatan bersih sungai, perbaikan sanitasi, edukasi lingkungan, dan pengelolaan sampah demi kelestarian Sungai Ciliwung.

Semakin mudah berdonasi, semakin memperbesar kesempatan kita untuk mendukung upaya konservasi. Mari beraksi!
QR Code donasi melalui OVO
QR Code donasi melalui OVO
© OVO Enlarge
Mulung Ciliwung (16/09/2018).
Mulung Ciliwung (16/09/2018).
© WWF-Indonesia/Tri Wibawanto Enlarge

Comments

blog comments powered by Disqus