30claps | WWF Indonesia

Selamatkan hutan. Kurangi penggunaan tisu dengan melakukan aksi #30clapschallenge

WWF-Indonesia mengajak publik untuk bertepuk tangan sebanyak 30 kali untuk menyelamatkan hutan. Dengan bertepuk tangan 30 kali setelah cuci tangan sudah bisa membantu menyelamatkan hutan. Menurut survey masyarakat Indonesia yang hidup di kota besar (sekitar 54% masyarakat Indonesia hidup di kota besar) mempunyai kebiasaan untuk menghabiskan tiga lembar tisu untuk mengeringkan tangan.

Bayangkan berapa banyak tisu yang kita pakai dalam satu hari bila setiap kali mencuci tangan kita mengeringkannya dengan tisu? Bayangkan ada berapa banyak orang yang memiliki kebiasaan  ini? Dan ada berapa banyak pohon yang ditebang untuk konsumsi tisu kita?

Yuk! ubah kebiasaan tersebut dengan cara yang seru dan menyenangkan. Lakukan aksi #30clapschallenge untuk mengeringkan tangan dan mengurangi penggunaan tisu. Sebarkan kebiasaan baru ini kepada keluarga, teman, dan lingkungan sekitarmu! Ajak mereka melakukan #30clapschallenge sehingga kebiasaan baik ini bisa ditularkan seluas-luasnya.

 

Bagaimana caranya?

Buat video #30clapschallenge kamu berdurasi maksimal 1 menit yang berisi aksi dan kreasi tepuk tangan 30 kali serta ajakan kepada teman dan kerabat kamu untuk beraksi yang sama.
Posting video #30clapschallenge kamu di akun Facebook, Instagram, Twitter, dan Campaign_ID dengan hashtag #30clapschallenge

 

Bagaimana cara lain untuk menyelamatkan hutan?

Kamu dapat ikut membantu penggalangan dana di www.kitabisa.com/thirtyclaps yang akan disalurkan untuk menanam dua ribu pohon di Kabupaten Kampar, Riau. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembibitan, penanaman dan pemantauan selama 2 tahun untuk memastikan pohon tumbuh dengan baik. Kegiatan ini akan dilakukan oleh WWF bersama masyarakat lokal.

Mari bersama-sama hemat tisu, jaga hutan dan selamatkan alam Indonesia!

 

Informasi lebih lanjut, email ke supporter-service@wwf.id