Mitra Kampanye #SOSharks | WWF Indonesia

Mitra Kampanye #SOSharks



Dalam catatan produksi hiu nasional antara tahun 2000 dan 2014 cenderung mengalami penurunan sebesar 28,30 persen, (DJPT, 2016), Indonesia pada tahun 2014 masih menjadi negara produsen hiu terbesar di dunia dengan kontribusi sebesar 16,8 persen dari total tangkapan dunia. Survey yang dilakukan WWF-Indonesia sejak 2013 pada beberapa hotel dan restoran di Jakarta, produk dengan bahan baku sirip hiu masih masih diperdagangkan dikota-kota besar termasuk di DKI Jakarta. Padahal, saat ini sedikitnya 18.200 properti jaringan hotel di dunia tidak lagi menyajikan hidangan berbahan dasar hiu dan mengumumkan larangan penyajian hiu sejak tahun 2012. WWF-Indonesia dalam hal ini terus berupaya untuk menjaga kelestarian hiu di alam. Tentunya hal tersebut tidak dapat dikerjakan sendiri, adanya dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan. Oleh karena itu, WWF-Indonesia bermaksud mengajak pelaku usaha dan masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam mendukung upaya-upaya pelestarian hiu. Selengkapnya tentang #SOSharks
 

Berkaitan dengan hal tersebut, WWF-Indonesia mengajak restoran, perhotelan, hingga jasa pengiriman di Indonesia untuk mengambil peran dan berkomitmen untuk tidak memanfaatkan dan memperdagangkan produk hiu didalam bisnisnya. Kami mengajak pihak perusahaan bersama-sama menyatakan sikap untuk menolak bisnis hiu dan produk turunnnya sebagai Mitra Kampanye #SOSharks. 

  •  *

  • * Required

 

​Pastikan informasi yang diatas benar, kami akan menghubungi kontak penanggung jawab untuk melakukan komunikasi intensif.

 

Mitra Kampanye #SOSharks