Agent of Change: Satu untuk Semua, Semua untuk Satu! | WWF Indonesia

Agent of Change: Satu untuk Semua, Semua untuk Satu!



Posted on 18 July 2019   |  
Capacity Building Volunteer & Fundraiser 19-21 Juni 2019.
Capacity Building Volunteer & Fundraiser 19-21 Juni 2019.
© WWF-Indonesia
Oleh: Angga (Fundraiser WWF-Indonesia)
Pada 19-21 Juni 2019 lalu, WWF-Indonesia mengadakan kegiatan capacity building untuk para fundraiser. Saya tak mau ketinggalan untuk ikut serta. Sebelumnya, saya sudah pernah terlibat dalam acara serupa bersama fundraiser WWF lainnya. Tetapi kali ini, kami bergabung dengan rekan-rekan volunteer Panda Mobile. Semua peserta berkumpul dan menyatu dalam semangat yang luar biasa.

Kegiatan capacity building tahun ini diselenggarakan di Wisata Agro Inkarla, Cibodas. Tampaknya, panitia sudah memilih tempat yang tepat untuk menyegarkan pikiran. Tempatnya luas, sehingga pandangan kita lebih terbuka. Udaranya pun terasa sejuk, pas buat mendinginkan otak saya yang setiap hari berjibaku dengan padatnya kota Jakarta. Tetapi, saran saya, jangan coba-coba mandi di malam hari karena airnya sangat dingin.

[Baca juga: Untuk Garda Terdepan Konservasi yang Lebih Baik]

Tema yang diangkat dalam capacity building kali ini adalah "Agent of Change". Selama tiga hari dua malam, kami diajak mengikuti rangkaian acara yang bernilai positif. Kami mendapat pelatihan public speaking dan fundraising, menulis,hingga pendalaman materi mengenai alam Indonesia.

Panitia juga menyiapkan kegiatan outbond untuk membangun team work. Pada saat trekking, kami diminta menelusuri perjalanan menuju beberapa pos konten untuk mendapat materi tentang pengetahuan terkait konservasi serta program kerja yang telah dilakukan oleh WWF-Indonesia.

Acara ini telah mengubah pola pikir saya ke arah yang lebih baik. Usai kegiatan, saya mendapat berbagai pengalaman berharga yang bisa diaplikasikan kepada tim. Kami, fundraiser dan volunteer Panda Mobile berharap bisa memberi semangat baru dan menginspirasi semua orang untuk melakukan gaya hidup hijau dengan menjaga lingkungan. Salam lestari!
Capacity Building Volunteer & Fundraiser 19-21 Juni 2019.
Capacity Building Volunteer & Fundraiser 19-21 Juni 2019.
© WWF-Indonesia Enlarge

Comments

blog comments powered by Disqus