Kampanye | WWF Indonesia

Kampanye



Kampanye

Kampanye adalah alat untuk menyebarkan informasi dan meningkatkan kesadaran, untuk meningkatkan kepedulian dan perubahan perilaku dari target audien. Kampanye juga dapat dilihat sebagai alat advokasi kebijakan untuk menciptakan tekanan publik pada aktor-aktor kunci, misalnya peneliti / ilmuwan, media massa, dan pembuat kebijakan.
Dengan dampak perubahan iklim yang terjadi di sini, secara global, sekarang dan di masa depan, semua orang perlu menjadi bagian dari mencari solusi. Melalui kampanye dan mempromosikan pilihan positif sebagai tren baru, orang dapat memilih untuk bertindak baik dengan mengubah gaya hidup mereka atau cara lain untuk beradaptasi terhadap perubahan iklim.

Memangkas akibat emisi Green House Gas (GHG) dengan mempromosikan gaya hidup hijau (perilaku rendah karbon/ konsumen yang cerdas dan bertanggung jawab) di antara masyarakat dan menciptakan tekanan publik secara langsung / tidak langsung pada aktor utama (perusahaan) untuk beraksi terhadap perubahan iklim.

Tujuan
  1. Menyadarkan orang-orang yang tinggal di kota besar Indonesia-berpotensi tinggi konsumtif (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar) menyadari perubahan iklim dan mengubah gaya hidup mereka
  2. Mengumpulkan kesaksian dari para saksi perubahan iklim di daerah-daerah rawan di Indonesia. Misalnya orang-orang yang terkena dampak dari hilangnya keanekaragaman hayati yang disebabkan oleh pembalakan liar, kebakaran hutan, kenaikan permukaan laut, coral bleaching, dan bencana yang terkait iklim (misalnya kekeringan, intensitas hujan tinggi, dll )
  3. Memperoleh dukungan dari perusahan lokal dan multi-nasional untuk mengadopsi konsep Green Office dan memperbesar komitmen mereka dengan bergabung dalam program Climate Savers (target 3-5 perusahaan per tahun)
  4. Menggandeng pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung dan mengadopsi rekomendasi WWF pada strategi adaptasi dan mitigasi, misalnya: mempromosikan dan melaksanakan langkah-langkah efisiensi energi, energi terbarukan, desain hijau, dll
  5. Media massa sebagai kunci mitra strategis untuk mempromosikan program-program kami.
Target
  1. Publik perkotaan dengan usia 10-35, mahasiswa, ibu rumah tangga, profesional, dan masyarakat lokal. Call to Action: Ubah gaya hidup Anda. Mulailah dengan hal-hal kecil; mulai dengan diri sendiri (hidup cerdas, cerdas tabungan).
  2. Perkotaan, Sub-Urban untuk masyarakat pedesaan, rentan terhadap dampak perubahan iklim. Call to Action: Buat kesempatan dengan mengidentifikasi tantangan dari dampak perubahan iklim di daerah Anda dan pengembangan ekonomi dan sosial-menguntungkan inisiatif lokal.
  3. Corporates.  Call to Action: Adopsi konsep Green Office dan menjadi salah satu pahlawan kita dalam program Climate Savers.
  4. Media. Call to Action: Jadilah suara rakyat dengan cerdas dan bertanggung jawab menganjurkan tidak konsumtif, menyoroti upaya adaptasi masyarakat setempat dalam program Winess From the Field, mempromosikan Green Office, dan mendukung kemajuan kebijakan pemerintah terhadap kampanye perilaku rendah karbon.
  5. Pembuat Kebijakan Lokal dan Nasional. Call to Action: Mendukung program-program kami demi masa depan rakyat.
 
	© WWF-Indonesia
Kampanye Earth Hour 2009 dengan Funbike
© WWF-Indonesia
  •   
	© WWF-Indonesia
  • Banner Powerswitch 
	© WWF-Indonesia