Environmental Education | WWF Indonesia

Environmental Education



Tentang EE

EE atau PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) merupakan proses yang berlangsung sepanjang hayat yang mendorong masyarakat untuk mencari, mengajukan pertanyaan dan meneliti masalah lingkungan serta mencari cara-cara pemecahan masalah lingkungan dan sosial yang saling berkaitan (NAAEE – North American Association for Environmental Education).

Pendidikan lingkungan hidup bertujuan untuk membantu mengembangkan kemampuan, baik masyarakat maupun individu sehingga mereka dapat berperan serta secara aktif dalam mencapai misi tersebut

Unit EE WWF-Indonesia

Unit EE (Environmental Education) menjadi salah satu program kerja WWF-Indonesia sejak tahun 1995. EE merupakan bagian dari kegiatan komunikasi di WWF - Indonesia. EE menjadi salah satu tombak kegiatan di Komunikasi karena EE meningkatkan kesadartahuan kepada masyarakat dan pengetahuan tentang permasalahan lingkungan. Pada akhirnya, masyarakat diharapkan akan mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan untuk membuat keputusan dan mengambil bagian dalam aksi menyelamatkan bumi.

Awal dari kegiatan EE adalah awareness melalui media elektronik dan cetak. Kemudian berlanjut ke pembentukan perilaku masyarakat yang sadar akan menjaga bumi secara berkelanjutan melalui pendidikan secara formal dan informal melalui sekolah dan kelompok masyarakat.

Goals

  • Meningkatkan hubungan-hubungan ekologis (timbal balik anatara manusia dan alamnya, serta individu dengan individu lainnya)

  • Mengembangkan populasi dunia yang memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan permasalahannya. EE membekali mereka dengan pengetahuan, keahlian, perilaku, motivasi, dan komitmen untuk bertindak baik secara individual maupun kolektif dalam mengatasi permasalahan lingkungan serta membantu mencegah timbulnya permasalahan baru.

 

EE-Newsletter

  •   
	©